Senin, 28 Februari 2011

Cerpen Panggilan Tugas (Operasi Rahasia)




Judul : Panggilan Tugas (Operasi Rahasia)

Namaku adalah Alex Mason, aku Adalah seorang tentara yang tergabung dalam pasukan khusus Amerika 1960, aku menandatangani pernyataan untuk masuk ke dalam satuan tugas operasi rahasia.

Suatu hari aku terbangun disebuah kursi, dengan kondisi kedua tangan terikat ada ua orang itegarator yang awalnya menyuruhku untuk bangun, saat itu aku bingun situasi di sekelilingku di penuhi dengan banyak monitor dan alat – alat operasi bedah, pada monitor – monitor tesebut terdapat video yang sepertinya sudah pernah kuketahui, dan sudah pernah mengalaminya.

Aku pun bertanya pada 2 orang integrator “ dimana aku?” , “ apa yang ter jadi ?”, “siapa kalian?”, salah seorang menjawab “itu tidak penting , yang terpenting adalahsiap kau, apa yang kau ketahui tentang nomor2 nomor ini ?” aku hanya terdiam sambil melihat nomor – nomor yang secara random berubah pada layar monitor berikutnya saat mereka menyuruhku menjawab aku mencela mereka dengan kata – kata kotor, Aku merasakan sengatan listrik yang luar biasa, badan ku menjadi lemah kareana itu.

Mereka kembali memberikan pertanyaan yang sama “ siapa kau?” tapi kali ini mereka yang menjawabnya, “namamu adalah Alex Mason, berasal dari Fairbanks, Alaska 1961, kau menjalani operasi 40 untuk sebuah misi membunuh seseorang.” “apakah itu betul?” aku pun diam saja dan aku kembali menerima sengatan listrik. Akupun menjawab “ya”. Mera menyruhku untuk menceritakan kembali tentang operai 40 yang telah kujalani, berlokasi di Cuba dengan misi membunuh Fidel Castro.

Aku menjalankan misi bersama 2 orang partner yang tangguh dan pemberani, aku memanggilnya woods dan bowman, kami berhasil membunuh castro, namun saat melarikan diri dengan pesawat terdapat sedikit masalah karena didepan landasan terdapat banyak kendaraan musuh sehingga pesawat tak bisa lepas landas, sebelumnya Woods melarangku untuk melompat namun aku membuat keputusan sendiri dan aku pun melompat dari pesawat dan menggunakan senjata musuh 5o cal. untuk meledakan kendaraan yang menghalangi pesawat berhasil lepas landas namun aku tertangkap oleh musuh dan dibawa ke suatu tempat.
Di tempat itu aku melihat castro masih hidup dan berbicara pada 2 orang rusia, yang tampatknya meraka adalah seorang jendral, “ aku telah membunuh mu” aku berkata pada castro, ia menjawab “kau membunuh kembaranku, kami tahu apa yang pemerintahmu rencanakan, kami selalu tau!” ternyata itu adalh jebakan, aku di serahkan pada orang rusia yang bernama Dragovich dan Kravchenko oleh castro sebagai hadiah sebagai simbol terbentunya hubungan persahabat yang baru.

Berikutnya Aku berada disebuah penjara berisi tahanan perang di daerah bernama Vorkuta, Uni Soviet. Di Sana aku berkenalan dengan seserorang bernama Viktor Reznov ia adalah seorang parjurit sejati Rusia, namun ia dihianati oleh Dragovich sewaktu misi mengambil alih senjata arsenal Nazi buatan Steiner, pasukan Reznov dijadikan bahan percobaan untuk senjata bilogis, reznov berhasil lolos namun sebagian anak buahnya meleleh seperti daging yang cepat membusuk, Reznov sudah menjadi temanku selama setahun, selama setahun aku disiksa, dan di jadikan kelinci percobaan, namun aku tidak ingat apa yang terjadi tapi integraotor terus menerus mnyuruhku untuk fokus dan mengingat kembali. Reznov mempunyai rencana untuk keluar dari sana. Kami dan semua tahanan ikut berperan serta alam rencana reznov, walaupun banyak yang memakan korban pada akhirnya aku dapat bebas dari tempat itu, dengan melompat ke kereta namun reznov tidak dapat lolos, aku ingat kata – katanya “ kebebasan ini untukmu masson, bukan untukku”

Setelah Bebas dari sana aku di rekrut C.I.A untuk menjalankan sebuah misi, namun misi itu sendiri diberikan langsung oleh President, aku pun di bawa menuju Pentagon, disana aku bertemu peresident dan aku di jelaskan betapa bahanya orang ini, ketika aku melihat sebuah file ternyata itu adalah Dragovich, namun dalam pemikiranku ada suatu yang janggal seakan pandanganku terbagi, sesuatuperintah untuk membunuh prsident, angka – angka secara random bermunculan di pikiranku, namun pemikiran itu hilang seketika saat melihat photo Nikita Dragovich, president memerintahkan ku untuk membunuh Dragovich, dibantu dengan C.I.A keesokan harinya kami pergi ke Rusia.

Integrator menanyaiku tentang arti dari nomer itu, namun aku benar – benar tidak tahu apa artinya, “lalu apa yang kau lakukan disana?” tanya integrator, aku pun melanjutkan cerita. Aku kembali menjalankan Operasi Bersama Woods dan Bowman, misi kami adalah untuk menyabotase rocket jarak jauh Rusia, kami berhasil menghancurkan 1 rocket namun itu hanyalah prototipe percobaan, dan kam gagal untuk membunuh Dragovich,
“Selanjutnya kemana kau dikirim oleh pemerintah setelah misi sabotase”, Tanya seorang iterogrator, Aku pun melanjutkan, ami dikirim ke vietnam karena intel menemukan adanya penyelundupan senjata oleh komunis (Rusia) dan percobaan senjata biologis di vietnam tim kami sempat hilang dan menjadi tawanan N.V.A Pasukan Vietnam Utara, aku berhasil lolos dan bertemu kembali dengan Reznov, ia memeberikan intel yang berisiskan data - data dari senjata biologis yang di sebut sebagai Nova 6, tetapi Woods dan Bowman tidak berhasil, mereka gugur dalam medan perang namun mereka berhasil membunuh Krvchenko, aku melanjutkan Misi tanpa perintah dengan Reznovkam.

“Apa kau tau Reznov sudah tewas 5 tahun yang lalu di vorkuta?” sela si interogrator “tidak ia tetap bersamaku melanjutkan misi untuk membunuh Dragovich, Kravchenko, dan Steiner. “jawabku”. “Mason, Reznov tak bisa dipercaya itu hanya bayangan mu saja.!” Jawab si interogrator, lalu ia menceritakan detailnya saat ingin menangkap steiner.

Ini adalah kisahku Hudson dan Weaver kami pergi ke suatu pulau dimana senjata bilogis itu dibuat steiner adalah seorang Jerman, ia bekerja untuk Dragovich ia adalah pencipta senjata tersebut pembuat kode dengan angka – angka, misis kami adalah untuk menangkap steiner, “dan kau pun muncul mason kau sendiri yang membunuh steiner, kami tidak melihat Reznov” Aku pun menjawab “Aku melihat sendiri Reznov membalaskan dendamnya pada Steiner”. Hudson Menyela “Itu sebabnya kau berada di Sini, diruangan ini kami menginterogasimu karena kau bersikap berlebihan kami telah mengoperasimu agar kami tahu apa yang telah kau alami, kau membunuh semua yang berhubungan dengan Dragovich, sehingga kita sulit untuk menemukan Dragovich.” “Kau telah Dicuci otak oleh nya dan kau dimplantasi untuk menterjemahkan kode yang berupa angka yang bermunculan di otakmu di Vorkuta, namun Reznov Menyabotese Operasi Dragovich, ia mengimplantasi otakmu untuk memerintahmu membunuh Dragovich, Kravchenko, dan Steiner. Reznov telah gugur saat melarikan diri dari Vorkuta 5 Tahun Yang lalu. Sekarang Dragovich akan meluncurkan senjata Biologis yang dapat memmbunuh jutaan manusia dalam hitungan menit, kunci dari senjata itu menggunakan kode angka, sama seperti apa yang telah mereka lakukan pada dirimu mason.”



Mendengar kisah dia aku tak percaya bahwa Reznov sudah mati, sesaat kemudian aku melihat wajah seseorang yang menginterogasi ku, ia adalah Hudson seseorang yang bekerja untuk C.I.A. Mereka menginterogasiku karena Negara Amerika dalam bahaya kerena ancaman senjata biologis dari Rusia, dan satu –satunya kunci adalh menterjemahkan kode itu,
Saat Hudson membuka ikatan di kedua tanganku aku memukul dia hingga jatuh, kemudian kami berkelahi, hingga akhirnya Hudson meninju kepalaku sampai aku jatuh pingsan, setelah aku terbangan Hudson memohon padaku untuk mengingat apa arti kode itu ia telah menyalakan kondisi Darurat 2 untuk Presiden dan pemerintahan, akhirnya aku dapat mengingat kembali apa yang terjadi, dan arti dari kode itu.

Aku pun tau dimana markas Dragovich bersembunyi, aku ingat ketika Dragovich dan Castro berunding, mereka menjadikan sebuah kapal Tangki besar bernama Rusalka, mereka menempatkannya di antara perbatasan Cuba. Mendengar itu, Hudson, aku dan tim lainnya pergi kesana, kami menemukannya, Kapal itu memiliki sistem misil udara yang ketat, setiap sudut dari kapaldipasangi pertahanan, kami berhasil mendarat diatasnya walaupun beberapa Helikopter jatuh tertembak, kami masuk dan menemkan sebuah jaringan pemancar sinyal bawah laut, beberapa orang masuk kedasar laut dan sebagian lagi memanggil bantuan angkatan laut.

Di dasar laut kami melihat sebuah bangunan dasar laut yang didesain khusus untuk tempat dimana pusat kontrol untuk peluncuran senjata Nova 6, kamipun measuki bangunan itu dengan mudah, aku dan Hudson berpencar untuk menemukan Dragovich, tak lama kami menelusuri akhirnya kami menemukan dia, Bahu kiri Hudson tertembakoleh Dragovich aku pun bertarung dengannya hingga terjatuh ke lantai dasar, di permukaan air angkatan laut sudah memulai serangan bombardir, higga membuat lubang pada bangunan tempat kami berada, akupun memukuli dia dengan penuh dendam, hingga akhirnya ia pun Tewas. Hudson meneriakiku untuk segera meninggalkan tempat ini, kami pun berlari mencari jalan keluar.

Sesaat kami berenang ke permukaan aku mendengangar bisikian Reznov, “Kerja bagus mason, kau berhasil,, kau berhasil disaat aku tidak,” sepertinya reznov masih hidup dalam pemikiranku, akhirnya perangpun kami menangkan,, aku dibebastugaskan dan kembali pulang kerumah.
THE END.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar