Senin, 09 Mei 2011

Kronologis Seminar IPTV



IPTV merupakan terobosan terbaru dalam pertelevisian Indonesia, sebuah televisi yang menggunakan jaringan internet, Awalnya IPTV direncanakan akan diadakan pada bulan Mei tapi dikarenakan sulit sekali untuk mencari pemateri dan sponsor, acara diundur menjadi 2 april. Urusan Administrasi pun terganggu pihak panitia harus merubah dan membuat kembali persuratan dan perizinan tempat untuk acara Seminar
Akhirnya kami mendapat sponsor dari PT TELKOM INDONESIA yg bersedia mendukung penuh acara Seminar IPTV ini karena terkait launching produk dari Telkom termasuk memberikan pembicara, namun dari pihak Telkom tidak bisa berpartisipasi pada tanggal yang sudah ditetapkan, sehingga acara diundur kembali menjadi 9 April 20 di Universitas Gunadarma kampus J Kalimalang.

Walaupun tanggal kegiatan sudah ditetapkan namun 5 hari sebelum acara terdapat pergantian jabatan di PT TELKOM, itu mempersulit kami untuk meminta dukungan yang telah dijanjikan, rasa putus asa dan hilang harapan pun muncul, juga kemungkinan acara pun akan di batalkan. Padahal peserta sudah banyak yang mendaftar di Web Seminar Gunadarma lebih dari 200 orang. Panitia pun mengadakan rapat darurat sekaligus berkonsultasi dengan Ibu Marliza Ganefi (Pembantu Dekan III), dan terus mengkonfirmasi Dukungan yang ditawarkan Telkom.
Acarapun dapat terlaksana walau sedikit tidak sesuai dengan rencana, pada saat acara Seminar IPTV terlihat peserta yang datang cukup cukup sedikit, padahal panitia sudah menjanjikan pada Telkom bahwa akan ada 200 lebih peserta, yah memang kenyataannya begitu karena pada Web Seminar Gunadarma lebih dari 200 orang peserta yang mendaftar, ada sedikit rasa tidak enak pada pihak Telkom, namun ditengah acara peserta yang tidak mendaftar di web seminar gunadarma berdatangan mengikuti seminar, ruangan terlihat penuh dengan peserta. Yaah akhirnya acarapun berjalan dengan lancar.


Terima kasih pada PT Telkom Indonesia atas partisipasi penuh dalam acara Seminar IPTV, dan seluruh panitia yang sudah bekerja keras dan merelakan waktunya untuk acara ini, juga pada Bang Teguh Prayitno yg sudah memberikan dukungan dan idenya .
Memang sulit dan sangat merepotkan untuk mengadakan sebuah acara yang bertemakan teknologi terbaru, karena sedikit yang memahami, sehingga sulit untuk mencari pembicara dan Sponsor. Sedangkan pihak kampus tidak memberi dana, sehingga tiap – tiap panitia harus merelakan waktunya untuk pergi mencari sponsor.


Oleh :
Robi Rahman (12108162) [3 KA 11]
Koordinator Sie. Dokumentasi.
Divisi Penelitian & Pengembangan
BEM FIKTI 2010 - 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar